Bahaya Radiasi Handphone

Radiasi HP dikatakan bisa memengaruhi kesehatan otak

Dunia sekarang manusia tidak bisa lepas dari Gadget atau Handphone, bahkan kita sekarang hampir setiap hari menggunakan handphone untuk kehidupan kita sehari-hari.

Dari cek email, nonton youtube, pakai aplikasi transport online, belanja online, sosmed dan lain-lain. Tapi tahu kah anda bahaya dari Radiasi Handphone mengintai semua orang termasuk Anda, istri anda, suami anda, anak-anak anda dan orang yang anda sayangi.

Ketergantungan pengguna handphone alias HP kini semakin tinggi, seiring peningkatan penjualan produk setiap tahunnya. Akan tetapi, bahaya radiasi HP yang dapat menyebabkan risiko kesehatan semakin banyak dipertanyakan.

Perkiraan alasan utama bahaya radiasi HP yang dinilai dapat memicu kanker, yaitu radiasi yang dihasilkan, hal ini diperparah dengan jumlah pengguna HP yang semakin besar, serta waktu pemakaian yang semakin tinggi.

Satu-satunya efek radiasi elektromagnetik yang dapat dibuktikan adalah peningkatan panas pada beberapa bagian tubuh (misalnya kepala dan telinga) yang dekat dengan HP saat digunakan. Namun, seberapa tinggi kenaikan suhu tubuh dari radiasi tersebut juga belum dapat diteliti secara jelas.

Selain itu, sebuah kelompok penelitian juga melaporkan bahwa terjadi peningkatan risiko tumor otak pada sisi kepala yang banyak digunakan untuk menelepon. Meski demikian, sulit untuk memastikan hal tersebut. Hal ini dikarenakan masih banyak penelitian lain yang muncul dengan hasil yang berbeda.

Namun, sebagian peneliti mencurigai adanya risiko lebih tinggi pada anak-anak dari radiasi yang dihasilkan HP, jika dibandingkan dengan orang tua. Hal ini disebabkan penyerapan radiasi yang lebih tinggi pada anak karena beberapa faktor, seperti jaringan otak, tengkorak kepala dan ukuran tubuh yang berbeda. Demikian juga janin yang dianggap lebih rentan terhadap paparan radiasi terutama pada otak.

Oleh karena itu, beberapa negara memberikan peringatan khusus mengenai penggunaan HP untuk anak-anak. Begitu juga dengan perangkat elektronik nirkabel lainnya. Jarak penggunaan HP dan perangkat nirkabel yang ditetapkan minimal 20 cm dari tubuh anak-anak.

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba meminimalkan paparan radiasi dengan membatasi penggunaan HP. Beberapa cara yang dapat dilakukan antara lain:

  • Gunakan HP seperlunya dan membatasi memainkan HP terutama saat berinteraksi dengan orang lain.
  • Ketika sedang menelepon, sebaiknya gunakan alat tambahan seperti hands-free atau speaker untuk menjaga jarak ponsel Anda dengan kulit kepala.
  • Ketika Anda sedang menggunakan layanan streaming atau mengunduh file besar, maka jauhkan HP tersebut dari tubuh Anda.
  • Saat berpergian, disarankan agar meletakkan HP Anda di dalam tas dan jangan letakkan HP di saku celana atau baju. Hal itu karena antena ponsel Anda tetap terhubung dan memancarkan energi radio frequency (RF), meski Anda tidak menggunakannya.

Selain itu, hal yang paling pentingnya lagi adalah kurangi paparan radiasi HP pada anak-anak. Beri mereka batasan dalam menggunakan HP, untuk menekan risiko kesehatan yang terjadi dan juga mencegah menggunakan HP berlebihan.

Kemajuan teknologi HP semakin banyak membantu beragam aktivitas. Namun, disarankan tetap menggunakan HP secara tidak berlebihan, untuk menekan risiko bahaya radiasi HP yang dapat memicu gangguan kesehatan.

Berbagai Media meliput tentang bahaya Radiasi Handphone

Sumber IDN Times
Sumber AloDokter
Sumber HaloDoc
Pernah kah kita berpikir bahaya Radiasi Handphone
Bahaya Pakai Handphone Sambil Charge
Bahaya Telpon terlalu lama

Kami ada solusi yang praktis dan berteknologi, sangat simpel dalam pemakaiannya. Cukup tempelkan saja ke perangkat elektronik anda atau handphone anda maka radiasi dari gelombang elektromagnetik handphone anda akan berkurang.

Test Nano Guard Anti Radiasi dengan Ion Tester
Test Nano Guard Anti Radiasi dengan Ion Tester 2
Test Nano Guard Anti Radiasi dengan Ion Tester 3
Test Nano Guard Anti Radiasi dengan Ion Tester 4
Nano Guard Anti Radiation Chip
Penangkal radiasi elektromagnetik dengan 3 kandungan
Pertama dan Satu-Satunya di Dunia
Menangkal radikal bebas dari berbagai macam perangkat elektronik
Hati-Hati, bahaya radiasi elektromagnetik mengancam kita.

Tahukah Anda, bahwa perangkat elektroni di rumah Anda menghasilkan gelombang elektromagnetik yang sangat berbahaya bagi tubuh ? Penggunaan barang-barang elektronik terlalu lama terkena radiasi EMF dari barang-barang elektronika mempengaruhi terhadap kesehatan. EMF adalah jenis radiasi yang non-ionisasi, atau radiasi yang energinya bahkan tidak cukup untuk mengionisasi atom atau mengeksitasi elektron. Seiring dengan perkembangan zaman dan mudahnya memenuhi kebutuhan dalam hidup, manusia belum tahu bahaya alat-alat elektronik yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari  seperti : HANDPHONE, TELEVISI, LAPTOP, MICROWAVE, PENDINGIN RUANGAN (AC), LAMPU, HAIRDRYER, KIPAS ANGIN, dan perangkat elektronik lainnya.

Manfaat

Nano Guard Anti Radiation Chip :

  • Membantu Menyaring & menangkal radiasi elektromagnetik hingga 95%
  • Membantu Kekuatan Ion Negatif > 4.000
  • Membantu Mencegah penyakit kronis yang dihasilkan oleh radiasi
    seperti penyakit jantung, stroke, kanker, hepatitis, alzheimer, parkinson, dan penyakit lainnya

Cara Kerja

MGI – Nano Guard Anti Radiation Chip :

Dengan tenaga ion negatif antara 3000 – 4000  yang berfungsi mengurangi gelombang elektromagnetik yang dihasilkan alat-alat elektronik

Cocok dan dapat digunakan berbagai macam perangkat elektronik

Informasi lebih lanjut