6 Fitur Baru WhatsApp yang WAJIB Kamu Coba

fitur-terbaru-whatsapp

Jika kamu menggunakan WhatsApp, maka pada versi terbaru dari salah satu aplikasi messaging terpopuler di dunia tersebut memberikan para penggunanya banyak sekali fitur baru yang bisa dicoba.

Maka dari itu, melalui artikel ini kami akan menjelaskan kepada kamu 6 fitur baru WhatsApp yang patut kamu coba.

6 Fitur Baru WhatsApp yang Kamu Harus Tahu

1. Star Messages

 photo Star Message_zpscywq8gwh.png

Saat kamu sedang chat dengan teman atau grup, ternyata ada satu percakapan yang menarik atau penting untuk disimpan, maka kamu bisa menggunakan fitur Star messages. Kamu hanya perlu menekan lama chatyang ingin disimpan, kemudian tekan ikon bintang di bagian atas. Untuk membuka kembali chat-chat yang pernah ditandai, di halaman utama WhatsApp, tekan tiga titik di sudut kanan atas kemudian pilih Starred messages.

Video Tutorialnya bisa dilihat dibawah ini

2. Backup Chat Langsung Ke Google Drive

 photo Backup Chat di google drive_zpszanbcm28.png

Selain dapat disimpan di SD Card, semua pesan yang ada di WhahtsApp juga bisa kamu backup ke Google Drive. Fitur powerful ini dapat kamu akses melalui Menu > Settings > Chats and Calls > Chat Backup > Google Drive Settings. Hubungkan WhatsApp kamu dengan akun Google Drive, dan kini setiap chat yang ada akan ter-upload pula ke media penyimpanan cloud milik kamu.

3. Hapus Chat Makin Mudah

 photo Hapus chat_zpskdefgowm.png

Kalo kamu udah gak pengen lagi menyimpan pesan-pesan lama atau sensitif, maka WhatsApp punya fitur baru yang dapat mempermudah dalam menghapus pesan. Kamu hanya perlu ke Menu > Settings > Chats and Calls > Chat History > Clear All Chats. Di sana akan ada tiga pilihan hapus yaitu semua pesan, pesan yang lebih tua dari 30 hari, atau pesan yang lebih tua dari 6 bulan.

4. Tandai Pesan Menjadi Read atau Unread

 photo Read atau Unread Pesan_zpsyeebcsdf.png

Jika kamu gak sengaja membuka sebuah percakapan namun tidak sempat membacanya, maka kamu bisa mengembalikan statusnya menjadi Unread dengan menekan lama percakapan yang dimaksud, kemudian pilihMark as unread. Kamu juga bisa melakukan sebaliknya dengan pesan yang belum terbaca namun ingin ditandai sebagai sudah dibaca dengan cara yang sama.

5. Gunakan Custom Notifications Untuk Orang-Orang Tertentu Atau Grup

 photo Custom Notifikasi untuk Group_zps4ohvr3pq.png

Beberapa orang atau grup tentu ada yang lebih penting dibandingkan dengan yang lainnya. Maka dari itu, WhatsApp menyediakan fitur custom notifications agar orang atau grup tertentu yang dikehendaki, punya notifikasi yang berbeda dengan yang lainnya.

6. Preview Link

 photo Preview Link_zpsq2fbqrav.png

Fitur ini juga menarik sekali untuk disimak. Kini apabila kamu membagikan link website melalui WhatsApp, maka ia akan menampilkan preview thumbnail berikut judul dari link tersebut. Jadi kamu bisa melihat sekilas apa yang terkandung di dalam link yang seseorang berikan.

Itulah 6 fitur baru WhatsApp yang wajib kamu tahu agar aktivitas chat dapat lebih mudah dan cepat. Sampai bertemu di tips berikutnya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *